Pesantren Fenomenal Di Bekasi Adakan Milad Ke- 7

Bekasi, Buletinnusantara – Yayasan Pondok Pesantren Halqoh El – Istighotsah yang dibangun di atas tanah rawa yang tumbuh pepohonan besar dikelilingi hamparan sawah tanaman padi bagai suasana pegunungan di tengah keramaian hiruk pikuk warga sekitar dan komplek perumahan, yang berada di Kampung Walahir, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat, hari ini melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan geratis dalam rangka Milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7. (Rabu, 03/05/2017).

Sejak acara di mulai pagi hari pukul 08.00 -13.00 Wib warga tampak sangat antusias. Sebanyak kurang lebih 500 orang pasien berdatangan ke halaman pesantren guna pemeriksaan kesehatan dan pengobatan geratis.

KH.Atin Hayatin Kauni selaku pengasuh sekaligus ketua dewan pendiri Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah dengan singkat mengungkapakan, “salah satu agenda kegiatan Milad dengan bakti sosial pengobatan geratis ini bertujuan semata-mata untuk berharap ridho Alloh SWT dalam bentuk ibadah hablum minan nas agar saling peduli terhadap sesama manusia,” paparnya

Kyai dengan tiga anak yang sangat karismatik terkenal sabar, lemah lembut dan rendah hati di depan para jamaah, santri, atau siapapun, menambahkan, “Semoga dengan acara Milad ini kita bisa terus lebih mensyiarkan agama kita dengan kegiatan-kegiatan positif yang bisa langsung terasa oleh masyarakat. kedepan, semoga kita bisa memiliki rumah sakit sendiri agar mempermudah membantu masyarakat yang berobat,” jelas Kiai Atin yang didampingi oleh H Suhermanto selaku ketua Yayasan dan H Bobi Agus Ramdan sebagai Ketua Majlis Dzikir sekaligus ketua panitia acara.

H Bobi AR selaku ketua panitia mengundang kepada segenap saudara-saudara semuslim agar dapat berkenan menghadiri atau mengikuti agenda-agenda kegiatan Milad sampai acara puncak yaitu Dzikir Istighosah Akbar dan Tausyiah di area halaman Pondok Pesantren pada Sabtu malam Minggu nanti (06/05/2017).

Kegiatan-kegiatan selama Milad diungkapkan oleh Romdoni SH selaku Sekretaris Panitia di antaranya adalah bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan mata gratis, perlombaan mewarnai dan hafalan doa pendek tingkat PAUD dan TK, perlombaan adzan, hafalan Qur’an Juz 30 tingkat SD dan SLTP, dan lomba MHQ, MTQ, Kaligrafi, Pidato, dilanjut pengajian pagi kaum ibu dengan penceramah kesohor dan cantik Hj Neno Warisman pada tanggal 6 mei 2017, Pawai Ta’aruf, dan ditutup acara puncak “Dzikir Istighosah Akbar yang di pimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El – Istighotsah, KH.Atin Hayatin Kauni. (TS)

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy