Dua Kuburan yang Dibongkar di Bekasi, Polisi Menduga Pelaku Curi Jenasah

Dua kuburan (makam) di Bekasi dibongkar, polisi masih menyelidiki sia[ pihak yang berani membongkar kuburan semacam ini.’

Polisi menduga kasus pembongkaran terhadap dua makam di tempat pemakaman umum (TPU)  Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia,  Kabupaten Bekasi  berlatar pencurian jasada.

“Dugaan pencurian kemungkinan ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolres Metro Bekasi  Kombes Hendra Gunawan, Sabtu (18/7/2020).

Dijelaskan kapolres,  pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk pihak keluarga jenazah yang hilang.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi penggali kubur, penjaga makam kekuarga, sama saksi masyarakat yang menemukan pertama kali,” ungkap dia.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum mencurigai pihak-pihak yang terlibat dalam aksi pencurian jenazah itu. “Sampai sekarang kita belum bisa memastikan mengarahnya kemana, karena kita belum bisa pastikan,” ujar dia.

Terlebih, kata Hendra, di TPU Karang Bahagia tidak ditemukan CCTV untuk mengetahui pihak-pihak yang dicurigai kerap beraktivitas di TPU tersebut.

“Gak itu tempat pemakaman umum, tapi bukan pemakaman yang modern, kalau pun ada CCTV yang dekat-dekat pemakaman umun kita akan buat kita akan teliti,” katanya lagi.

Baca Juga
Komentar
Loading...