Mars Syubbanul Wathan menggema di Indonesia Timur

2

Konawe, buletinnusantara – Roadshow keempat Tim LTM PBNU di Sulawesi Tenggara berada di kota Konawe. Sebelumnya, daerah yang sudah dikunjungi adalah Kota Bau-Bau, Buton, dan Kendari. Hampir mirip dengan kondisi sebelumnya, lagi-lagi Tim bertemu dengan masyarakat yang secara amaliyah sudah berkultur Nahdliyyin namun mereka masih belum mengenal NU secara baik.

“Kaderisasi di semua daerah di Indonesia Timur adalah sebuah keharusan, untuk dicanangkan oleh temen-temen PBNU. Kesamaan amaliyah Aswaja an-Nahdliyyah di sini belum diimbangi dengan pengetahuan tentang ke-NU-an yang memadai,”
terang Kiai Ali Sobirin selaku Wakil Sekretaris LTM PBNU.

“Oleh karena itu, selain fokus ke kaderisasi pemuda pelopor, di Konawe Tim lebih memfokuskan pada pendalaman ke-NU-an, baik dari sisi sejarahnya, ideologinya dan pergerakannya. Khususnya mereka sangat semangat bahkan langsung menghafalnya ketika didengarkan mars Subbanul Wathon,” jelas Nizar Idris, salah satu narasumber dari Jakarta.
“Mudah-mudahan dengan bergemanya Syubbanul Wathon di Konawe, akan meningkatkan pemahaman mereka tentang ke-NU-an dan siap bergerak sebagai pemuda pelopor NU,” imbuhnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI di lima kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara yaitu Buton, Bau Bau, Kendari, Konawe, dan Wakatobi. (Pupu)

Baca Juga
Komentar
Loading...