Pemantapan Kwalitas Guru

129

 

BuletinNusantara, Bekasi – Keberhasilan pendidikan anak di sekolah adalah ditentukan oleh mantapnya kualitas dari para dewan guru yang mengajar di sekolah. Bila kuwalitas sang pendidik tidak mumpuni maka hasilnya terhadap siswa juga tidak akan maksimal, tapi bila guru yang mengajarnya berkuwalitas dan profesional dalam mendidik otomatis akan menghasilkan siswa didik yang berprestasi dan menjadi kebanggaan bagi para orang tua siswa dan sekolah itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut, menjelang masuknya kembali para siswa setelah liburan panjang, yayasan Darul Qiro’ah mengadakan acara penggemblengan untuk semua guru yang mengajar di sekolah tersebut dari mulai guru TK, SDIT, madrasah, dan SMPIT dalam bentuk kuliah umum yang diselenggarakan di gedung serba guna Darul Qiro’ah desa Simpangan Lemahabang kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. Kamis (12/07).
Pelaksanaan kuliah umum dengan pembicara Dede Iswadi selaku pakar pendidikan sekaligus anggota DPRD kabupaten Bekasi dari partai Nasdem berjalan sekitar dua jam mulai pukul 10.00 s/d 12.00 Wib.

Erwin Hermawan, kepala sekolah SDIT Darul Qiroah yang juga tokoh pemuda didesa Simpangan yang di usung mencalonkan anggota legislatip 2019 nanti mengatakan, “acara seperti ini sangat penting bagi kami selaku guru, karena kami bisa mendapatkan semangat baru dan optimisme dalam menjalankan tugas keseharian mendidik para siswa. Apa yang disampaikan oleh Tutor dalam kuliah umum ini sangat memberikan masukan inspirasi bagi kami. Apalagi tutornya adalah orang yang kompeten dibidang pendidikan di kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Yayasan pendidikan yang dibina oleh Kyai Abdul Hamid ini syarat dengan nilai sosial yang tinggi dengan di digeratiskannya seluruh siswa siswi anak yatim tanpa ada pungutan sepeserpun.

Abdul Hamid mengatakan, “walau letak sekolah kami ini berada di ujung lingkungan dengan jalan yang sangat sempit, tapi kami terus optimis, karena niat awal kami membangun adalah untuk ibadah,” pungkasnya

Baca Juga
Komentar
Loading...