Asosiasi Pelaku Industri Halal Indonesia Gelar Sholawat dan Do’a Untuk Bangsa

67

Bogor, BuletinNusantara – Asosiasi Pelaku Industri Halal Indonesia (APIHI) dan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB akan menggelar acara doa dengan tema “Indonesia Bersholawat, Doa untuk Bangsa”. acara ini akan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai elemen masyarakat se Jabodetabek.

Selain acara Sholawat dan Doa yang akan digelar di Masjid Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) pada sabtu malam (6/10), Panitia juga akan menggalang dana bantuan untuk korban terdampak bencana gempa palu dan donggala.

“Iya Sholawat kita panjatkan, Doa kita berikan untuk bangsa juga buat korban gempa palu dan donggala, kita juga akan menggalang dana untuk para korban itu, nanti bantuan akan kita salurkan melalui Lembaga Zakat PBNU,” Kata panitia penyelenggara Dr rer nat Jaenal Effendi

“Acara akan dipimpin langsung Kiai dari Buntet Pesantren KH Ayip Abas, salah seorang cucu dari Kiai Abbas pelaku sejarah pada perlawanan rakyat dan santri tanggal 10 November di Surabaya. Semoga acara ini bermanfaat buat bangsa,” Pungkas Jaenal

Bencana Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menjadi perhatian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU PEDULI. Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) dan Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) serta Badan Otonom (Banom) dan Lembaga2 lainnya di bawah naungan PBNU telah diterjunkan ke lokasi bencana.

“kami langsung ke lokasi, melihat, memantau dan membantu dengan cepat, kita harus segera,” tegas Tim Tanggap Darurat Bencana NU Peduli, Yulistianto yang akrab disapa Anto saat diwawancarai melalui sambungan seluler, Jumat (5/10).

Mereka sangat membutuhkan bantuan kita, Anto melanjutkan, mulai dari makanan siap saji, pakaian, alat dapur, tenda, alat sekolah, MCK.

“ayo bantu, apapun bantuan itu, sangat diharapkan masyarakat di sini,” pungkasnya.

Nadi Sanjaya (Arya)

Baca Juga
Komentar
Loading...